Pages

Ads 468x60px

Text Widget

Kamis, 02 Januari 2020

Jangan berhenti belajar untuk sukses


Memang prestasi bukan satu-satunya tolok ukur orang yg berhasil. Kesuksesan di pengaruhi banyak faktor misal keberuntungan, nasib/takdir dll. Jangan takut untuk berprestasi disegala bidang, karena dengan ilmu sesuatu jadi mudah, dengan seni sesuatu jadi indah, dengan agama hidup jadi terarah. Optimalkan kemampuanmu, setiap orang punya kelebihan yg orang lain mungkin tak punya.
Tips buat anak anakku generasi milenial calon anak muda yg sukses
1.    Harus punya mimpi yang besar
2.    Jangan melewatkan kesempatan yang ada, pandai pandailah menangkap peluang
3.    Bangun jaringan dan koneksi yang luas
4.    Kreatif, rajin, disiplin dan amanah
5.    Jangan berhenti untuk belajar
6.    Semangat, tekun dan pantang menyerah
Bermimpilah karena yang punya mimpi berarti punya masa depan.  Bercita citalah setinggi tingginya karena kalaupun kau terjatuh, jatuhmu masih diantara bintang bintang yg gemerlap nan indahKejar impianmu jangan cuma diam, melamun itu namanya. Kesempatan itu celah untuk meraih asa bagi orang yg sadar bahwa hidup ini harus diisi dengan prestasi terbaik bukan dengan hal hal yg sia sia.
Jadilah pribadi yangresponsif alias peka bukan pekak. Peka sosial, peka ilmu, peka melihat peluang dll.  Dengan peka banyak yang kita peroleh misalnya kita bisa supel dalam bergaul, dapat ilmu yang banyak karena rasa keingin tahuan kita, dapat peluang baik duit dari usaha, prestasi, kesempatan karir dll.  Jangan kau anggap yang kecil ini karena dampaknya luar biasa.
Belajar, belajar dan belajar Tahun ada yang baru ada pula akhirnya namun belajar hanya diakhiri dengan terpisahnya ruh dan raga kita. Kita hidup di dunia diperintahkan untuk belajar. Bekal kita diakhirat didapat dengan belajar. Amal tak berilmu tak ada gunanya. Semua masalah bisa diatasi karena kita belajar Belajar adalah cara kita agar menjadi lebih baik.  Dengan  belajar kita bisa mengevaluasi diri sudahkah kita belajar dengan baik. Orang yang tidak mau belajar sejatinya dia telah mati. Dalam belajar ada semangat, dengan semangat lah segala sesuatu akan tercapai.  Teruslah belajar sampai akhir hayatmu, hidup adalah perjuangan untuk hasil kelak di akhirat.   Manusia hidup didunia ini diwajibkan untuk belajar. Bagi yang muslim “Tholabul 'ilmi faridhotun 'alaa kulli muslimin wal muslimat minal mahdi ilal lahdi”.  Hakekat belajar adalah berusaha melakukan perubahan kearah yg lebih baikJadi siapa yg tidak punya keinginan untuk berubah berarti dia tidak belajar.  Apabila kalian dikaruniai kepandaian itu merupakan anugerah, jadi jangan berpatokan dengan hasil yg begitu tinggi yg mungkin tak mungkin kau raih. Tetapla semangat melakukan perubahan, uji wong plembang usaha tak menghianati hasil. Manusia cuma diwajibkan usaha, hasil tuhanlah yg berkuasa.  Banyak sekali kata motivasi mengenai belajar "belajarlah sampai ke negeri china" ada rahasia apa dari sabda nabi ini?  Ingat juga bahwa dengan ilmu semua jadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah dan dengan agama hidup menjadi terarah.  Yang tidak kalah dengan ilmu yaitu adab, dahulukan adab sebelum ilmu, ilmu tanpa adab bisa biadab tapi tapi adab tanpa ilmu masih bermanfaat.  Teruslah belajar untuk hari esok yang lebih baik, sebaik baik ilmu adalah yang bermanfaat bagi diri dan sesama. Semoga bermanfaat bagi anak-anakku generasi ATU, hidup cuma sekali buatlah yang berarti, ukir prestasi menuju hidup sejahtera didunia dan akhirat.
Di tahun baru ini semoga semangatpun baru untuk meraih masa depan yang lebih baik.  Selamat tahun baru anak anakku teruslah belajar raih cita-citamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Salam

Banner Header

iklan monggo

Banner Header

Anda tertarik

Banner Header

Sukses

Banner Header

Iklan disini

Banner Header

Silahkan hubungi

Banner Header

Berjamaah

Banner Header

Iklan jugo

Banner Header

085368986578

Banner Header
 
Blogger Templates